#10 Penemuan Situs Yang Masih Misteri

10:54 PM

Banyak situs2 bersejarah di dunia ini yang sudah ditemukan dan sudah dikenal mendunia. Namun ada banyak juga penemuan situs yang sudah ditemukan tetapi masih menjadi misteri dari mana asal-usulnya dan bagaimana cara membuatnya ketika itu.

Disini diceritakan #10 penemuan situs yang masih menjadi misteri, baik asalnya dan masih misteri pembuatannya.

#1. Burung Moa
Burung Moa adalah burung yang hidup di Selandia Baru dan punah tahun 1500. Selama ekspedisi di awal abad 20 ditemukan kaki atau cakar burung ini. Anehnya, cakar tersebut masih awet walau umurnya sudah berabad2 lamanya.


#2. Kuil Saksaywaman
Kuil yang ada di Peru ini dibuat dari dinding batu alam. Anehnya, pemasangan batu alam tersebut begitu rapi dan teratur. Tidak ada yang dapat menjelaskan hal ini.


#3. Gate of The Sun, Bolivia
Gate of The Sun atau Gerbang Matahari ada di Tiwanaku - sebuah kota kuno dan misterius di Bolivia. Beberapa arkeolog percaya bahwa itu adalah pusat kerajaan besar selama milenium pertama Masehi. Anehnya sampai sekarang tidak ada yang tau arti dari ukiran2 di gerbang tersebut. Mungkin artinya ada berhubungan dengan astrologi atau astronomi.


#4. Gua Longyou di China
Gua Longyou terletak di Phoenix Hill, provinsi Zhejiang, Cina. Pertama kali ditemukan pada tahun 1992 dan 24 gua telah ditemukan sampai saat ini, Gua ini memiliki luas 1000 m2 dengan ketinggian 30 m dan memiliki ukiran2 di dindingnya. Bagaimana cara mengerjakannya, sampai sekarang masih belum bisa dijelaskan.

#5. The Unfinished Obelisk di Mesir
Situs yang ditemukan di Aswan, Mesir ini dibuat pada masa kerajaan Hatshepsut (1508-1458 SM). Areal yang luas dan dipahat ini dihentikan karena ada retakan pada batu tersebut. Hal yang aneh dan luar biasa pola pekerjaan ini pada masa lalu.


#6. Kota bawah laut Yonaguni di Jepang
Situs ini ditemukan tanpa sengaja oleh instruktur penyelam Kihachiro Aratake. Kota ini sudah terendam air laut sekitar 10.000 tahun yang lalu yang bahkan piramida Mesir belum dibuat. Bagaimana teknologi yang dibuat ketika itu masih tanda tanya besar sampai sekarang.


#7. Mohenjo-daro, Pakistan
Situs yang dibangun pada tahun 2500 SM adalah salah satu pemukiman terbesar kuno. dan salah satu yang paling awal dunia perkotaan permukiman di dunia, sezaman dengan peradaban Mesir kuno. Tidak ada yang tau bagaimana 'kota modern' ini yang begitu besar ditinggalkan oleh penduduknya.


 #8. L’Anse aux Meadows, Kanada
Situs arkeologi di Kanada ini pernah menjadi pemukiman yang didirikan oleh Viking sekitar seribu tahun yang lalu. Fakta situs ini menunjukkan bahwa pelaut Skandinavia mencapai Amerika Utara jauh sebelum kelahiran Christopher Columbus.


#9. Terowongan Stone-Age
Penemuan jaringan luas terowongan bawah tanah ini membentang di seluruh Eropa dari Skotlandia sampai ke Turki. Tapi tujuan sebenarnya dari terowongan ini masih misteri. Beberapa peneliti percaya bahwa terowongan ini digunakan sebagai perlindungan terhadap predator, sementara yang lain percaya sebagai media perlindungan dari kerasnya cuaca dan berbagai konflik ketika itu.


#10. Batu2 Raksasa di Costarica
Batu2 berbentuk bulat sempurna ini ditemukan tahun 1930 oleh pekerja perkebunan pisang. Anehnya sampai sekarang tidak diketahui asal-usul batu2 ini. Cerita legenda lokal mengatakan isi dari batu tersebut adalah emas, namun ternyata kosong.

Sumber : Wikipedia.org

You Might Also Like

0 comments

Followers